.fb_like_box { -moz-border-radius:5px 5px 5px 5px; border-radius:10px; background:#f5f5f5; border:1px dotted #ddd; margin-bottom:10px; padding:10px; width:500px; height:20px; } Frantic Onion Kun

Jumat, 19 Agustus 2011

Menghargai Tubuh Sebagai Karya Tuhan

Banyak orang yang bangga dengan bentuk tubuh dan wajahnya. Pada umumnya manusia akan akan bangga apabila memiliki tubuh yang langsing, kulit yang putih yang cerah serta wajah yang tampan dan cantik. Tidak jarang mereka akan berusaha dengan berbagai cara untuk mempertahankan keadaan tersebut. Untuk mencapai usaha sering kali mereka terjebak dengan adanya iklan-iklan yang kurang baik. Bagi Perempuan, misalnya akan menggunakan seperangkat alat Make-up. Laki-laki senantiasa berolahraga badannya tampak kekar dan atletis. Bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk, kulit hitam dan wajah kurang tampan dan cantik, akan mersa rendah diri. Dengan berbagai carapun mereka akan berusaha memperbaiki tubuh dan wajah mereka supaya dapat menjadi lebih baik. Misalnya mereka menjalankan program diet, supaya mempunyai tubuh yang langsing. Hingga akhirnya mereka terjebak dengan apa yang mereka lakukan.Tubuh yang gemuk, kulit yang hitam, dan wajah tidak tampan maupun cantik mungkin belum seberapa. Bagaimana apabila kita lihat ada sebagian orang yang diciptakan dengan tubuh yang kurang sempurna ?????
Manusia terlahir didunia ini tidak sama persis. Semua mempunyai kelbihan dan kekurangan sehingga apabila ada beberapa yang menganggap rendah postur tubuh atau wajah orang lain, itu bukanlah tindakan yang bijaksana. Perbedaan fisik antara masing-masing orang menunjukan betapa kreatifnya Sang Pencipta manusia. Siapa lag kalau bukan Tuhan? Tuhan itu maha baik, seniman yang mampu menciptakan manusia dengan ciri khasnya masing-masing dan banyak sekali jumlahnya. Pada akhirnya yang dianggap indah karena wajah yang cantik atau tampan akan menjadi tanah. Oleh karena itu, Manusia termasuk kita hendaknya menyadari dan mensyukuri bahea tubuh adalah karyaTuhan yang sangat baik. Prinsip tubuhku dan tubuhmu adalah karya Tuhan yang harus dijaga dan dirawat supaya baik perlu dimiliki oleh setiap manusia. Apabila prinsip itu senantiasa dipegang manusia maka ada sikap menghargai tubuh sendiri maupun tubuh orang lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar